June 14, 2016

Lakukan 3 Hal Sederhana ini Agar Puasa Kita Tidak Sia-sia

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, June 14, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot - Bulan puasa merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan didalamnya. Ada banyak sekali keistimewaan dan manfaat yang akan dirasakan umat muslim yang mau menjalankan ibadah di bulan puasa. Namun terkadang banyak orang yang lupa dan tidak sadar melakukan tindakan ataupun perbuatan yang sia-sia di bulan puasa, sehingga amalan puasa nya tidak bernilai sama sekali dimata Allah SWT, oleh sebab itu berikut ini merupakan hal-hal yang perlu kita lakukan agar puasa yang kita lakukan bernilai lebih dimata Allah SWT.

Lakukan 3 Hal ini Agar Puasa Kita Tidak Sia-sia
Sumber Gambar annida-online.com


Baca :
4 Manfaat yang Dirasakan Saat Acara Buka Puasa Bersama Berlangsung
3 Hal Ini Merupakan Berkah di Bulan Puasa
Momen-momen Ini yang Hanya Terjadi Disaat Bulan Puasa Nanti

Menjaga Mata

Hal pertama yang akan menjadikan puasa kita lebih bernilai dan tidak sia-sia adalah dengan menjaga mata dari penglihatan yang tidak berguna. Menjaga mata dari melihat lawan jenis dengan hawa nafsu dan melihat gambar-gambar yang banyak mengumbar aurat. Dengan mengendalikan pandangan mata, kita telah melatih diri untuk tidak selalu mengikuti hawa nafsu. Sehingga nilai puasa yang kita dapatkan tidaklah sia-sia.

Menahan Emosi

Emosi merupakan salah satu sebab mengapa puasa yang kita lakukan tidak bernilai di mata Allah SWT. Apalagi ditambah dengan keadaan lapar dan cuaca panas saat puasa, maka hal sepele pun dapat dengan mudah membuat kita emosi. Dengan melatih diri untuk lebih sabar dan mengingat kembali bahwa saat ini sedang beribadah puasa dapat menjadikan kita lebih bisa untuk menahan emosi yang ada didalam diri.

Jauhi Perkataan Sia-sia

Berkata yang tidak berguna seperti mengumpat ataupun membicarakan orang lain merupakan hal ketiga yang akan menjadikan nilai puasa kita sia-sia. Mengumpat erat kaitannya dengan ketidakmampuan diri untuk menahan emosi disaat marah, sehingga dengan mudah mengeluarkan kata-kata yang buruk. Oleh karena itu, disaat kita marah akankah lebih baik jika kita memilih untuk diam dan sabar. Dengan diam kemungkinan untuk mengumpat disaat marah dan emosi dapat lebih mudah dikendalikan.


About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.