June 28, 2016

3 Alasan Terjadinya Kerusuhan Suporter Sepak Bola

Posted By: Wahyu Utama - Tuesday, June 28, 2016

Share

& Comment

Terutama SpotKerusuhan suporter di Indonesia kembali terjadi dan memakan korban yang tidak sedikit. Kerusuhan terjadi pada pertandingan Persija melawan Sriwijaya FC di Gelora Bung Karno. Dimana para suporter dari Persija kesal karena timnya ketinggalan satu gol dari Sriwijaya FC sehingga terjadilah kerusuhan. Mengapa kerusuhan suporter sepakbola dapat terjadi, apa alasan kerusuhan tersebut dapat terjadi, berikut penjelasannya.

Kerusuhan suporter, suporter sepakbola rusuh, persija rusuh
Ilustrasi suporter via preezer.faa.im

Sikap Fanatik Suporter

Para Suporter sepakbola yang berlebihan dalam mendukung tim kesayangan akan menimbulkan sikap fanatik. Sikap fanatik inilah yang biasanya menjadi penyebab para suporter tidak rela jika harus menerima kenyataan tim yang mereka dukung mengalami kekalahan. Sehingga semua pihak yang dianggap menyebabkan kekalahan mereka serang semua tanpa terkecuali seperti wasit, tim lawan, bahkan pihak kepolisian yang menjaga keamanan pertandingan.

Provokator Kerusuhan Sepakbola

Kerusuhan suporter di dalam sepak bola pasti selalu diawali dengan segelintir pihak yang menjadi provokator. Mereka memancing anggota suporter lain untuk menyerang pihak suporter lawan dan juga merusak fasilitas- fasilitas yang ada di sekitar stadion. Dalam kerusuhan suporter Persija pun di awali dengan hal serupa yakni adanya seorang suporter yang mencoba masuk ke dalam lapangan sehingga memancing anggota suporter yang lain ikut masuk ke dalam lapangan sepakbola.  

Minim Sikap Lapang Dada Para Suporter

Alasan selanjutnya yang menyebabkan terjadinya kerusuhan suporter sepakbola adalah minimnya sikap lapang dada dari para suporter sepak bola, kekalahan tim kesayangan biasanya menjadi sebab utama yang menjadikan suporter sepakbola menjadi rusuh. Begitu pula pada saat terjadi kerusuhan suporter saat pertandingan Persija melawan Sriwijaya Fc. Kerusuhan mulai terjadi saat Persija tertinggal satu gol dari Sriwijaya FC dan hal ini membuat kesal para suporter dari Persija.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.