April 15, 2016

Ini Kesalahan yang Dilakukan Pembunuh Petugas Pajak

Posted By: Wahyu Utama - Friday, April 15, 2016

Share

& Comment

Terutama Spot – Kabar duka kembali mencuat, kali ini yang menyebabkannya adalah kasus tewasnya 2 petugas pajak KPP Sibolga. Kedua korban adalah Parado Toga Fransriano Siahaan dan Sozanolo Lase yang tewas ditikam wajib pajak yang bernama Agusman Lahagu pada selasa (12/4/2016) sore.

Peristiwa ini memberikan sedikit gambaran kepada masyarakat apa saja kesalahan yang dilakukan pembunuh petugas pajak, berikut.

Ini Kesalahan yang Dilakukan Pembunuh Petugas Pajak


Tidak Taat Pajak

Pelaku yang bernama Agusman Lahagu merupakan seorang wajib pajak yang tidak taat terhadap kewajibannya sebagai wajib pajak. Tunggakan pajak pelaku sebesar 14 miliar rupiah, uang sebesar ini tentu merupakan jumlah yang sangat besar dan berpotensi merugikan negara jika tidak dibayarkan.

Dengan uang sebesar itu penerimaan negara dari pajak seharusnya dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak khususnya bagi mereka yang hidupnya serba kekurangan. Uang sebesar 14 miliar tersebut dapat digunakan untuk subsidi dan bantuan lain yang dapat digunakan bagi mereka yang tidak mampu.

Tidak Tahu Kesalahan

Wajib pajak yang berani menantang petugas pajak bahkan sampai membunuh mereka menunjukkan bahwa yang bersangkutan tidak bisa menerima dan mengakui kesalahan yang dilakukannya. 

Petugas yang datang menagih ketempat pelaku, dikarenakan wajib pajak telah banyak menunggak tagihan pajak yang merupakan kewajibannya sebagai wajib pajak. 

Dengan sikap yang menentang petugas dan membunuh mereka, pelaku memberikan isyarat nyata bahwa tidak seharusnya petugas pajak menagih uang pajak kepada pelaku. Sikap yang ditunjukkan pelaku merupakan sikap seseorang yang tidak berani mengakui kesalahan sendiri.

Tidak Bisa Menyelesaikan Masalah

Perilaku yang ditunjukkan pelaku yang dengan berani membunuh kedua petugas pajak yang menagih kepadanya memperlihatkan bahwa pelaku tidak mampu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. 

Pelaku ingin cepat menyelesaikan masalah yang dihadapinya, tapi dengan cara yang salah dan merugikan pihak lain yaitu dengan jalan membunuh petugas pajak. 

Jalan diskusi dan mencari jalank eluar dengan komunikasi seharusnya berjalan dalam permasalahan ini. Sehingga setiap permasalahan yang dihadapi dapat terselesaikan dengan baik, bukan dengan mengorbankan salah satu pihak yang jelas merugikan semua pihak yang terlibat

Kejadian yang menimpa petugas pajak ini memberikan banyak pelajaran bagi kita semua. Dengan memahami apa yang menjadi kesalahan oleh pelaku seharusnya kita dapat lebih bijak lagi dalam menghadapi setiap masalah yang ada. Berani mengakui kesalahan dan lebih bijak dalam menyelesaikan masalah dapat kita pelajari sedikit demi sedikit agar masalah yang ada dapat terselesaikan dengan baik bukan malah menambah masalah baru kedepan.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.