February 25, 2016

Cara Mencegah Praktek Aborsi di Lingkungan Sekitar Anda

Posted By: Wahyu Utama - Thursday, February 25, 2016

Share

& Comment

Pihak kepolisian Metro Jaya kemarin (24/2) berhasil menangkap beberapa pelaku yang melakukan praktek aborsi secara ilegal di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Hal yang membuat terkejut lagi bahwa pihak yang mengaku sebagai dokter yang akan melakukan aborsi  hanya seorang lulusan SMP.
Cara Mencegah Praktek Aborsi di Lingkungan Sekitar Anda

Praktik aborsi bukan hanya melanggar norma hukum yang berlaku di Indonesia tetapi juga norma agama. Agama sangat mengharamkan praktik aborsi jika tidak disertai dengan alasan yang dianggap benar.

Sebagai makhluk sosial, kita sudah seharusnya mampu mencegah praktik aborsi di lingkungan sekitar kita. Jangan sampai lagi ada janin yang tidak berdosa digugurkan oleh segelintir pihak yang tidak bertanggung jawab. Berikut cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah praktek aborsi di lingkungan sekitar.

Jangan Cuek Dengan Sekitar

Cara Mencegah Praktek Aborsi di Lingkungan Sekitar Anda

Hal inilah yang merupakan penyakit yang banyak mengidap masyarakat yang tinggal di perkotaan. Kesibukan kerja membuat mereka tidak memperhatikan tetangga sekitar dan lingkungan tempat dia tinggal.

Dengan sikap yang cuek akan sulit bagi kita untuk mengetahui adanya praktek yang melanggar norma di sekitar kita. Tanamkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, jangan sampai praktek aborsi terus berjalan karena sikap kita yang cuek dan tidak peduli dengan keadaan sekitar.

Pahami Pola Praktek
Praktek aborsi ilegal tidak akan secara terang-terangan memberitahukan kepada masyarakat apa yang sedang mereka lakukan. Mereka menyamarkan praktek haram ini dengan berpura-pura sebagai biro perjalanan dan kantor pengacara. Jika dirasa usaha yang mereka lakukan menunjukkan adanya tanda-tanda yang mencurigakan sudah sepatutnya kita segera melaporkannya ke pihak RT setempat agar dapat segera ditindak lanjuti ke pihak Kepolisian.

Patut Curiga jika Melihat Keanehan
Walaupun banyak praktek aborsi melakukan kamuflase terhadap masyarakat dengan berpura-pura sebagai biro perjalanan dan kantor pengacara. Kita dapat dengan mudah mengetahui saat terjadi keanehan apabila kita jeli mengamati. Seperti seringkali terdapat wanita yang berkunjung kesana dan tempat tersebut tidak menunjukkan adanya praktek pengacara dan biro perjalanan. Hal-hal semacam ini dapat kita curigai dan untuk lebih jelas lagi kita dapat mengamati lebih dekat tentang keberadaan praktek tersebut dengan sesekali berkunjung kesana. Jika sang pemilik merasa tidak nyaman dengan kunjungan kita sebagai tetangga, kita patut waspada.

Jangan Tergiur Menjadi Calo
Selain faktor dari masyarakat yang kurang peduli dengan keadaan sekitar. Faktor lain yang membuat praktek ini tumbuh subur karena banyak dari masyarakat yang bersedia menjadi calo praktek aborsi.Masyarakat tergiur menjadi calo praktek aborsi karena pembagian keuntungan yang dianggap menggiurkan mereka. Dimana para calo akan mendapatkan pembagian 40% dari keuntungan praktek ini.

Masyarakat yang hanya berorientasi pada materi semata tidak akan mampu mencegah praktek aborsi disekitar mereka. Masyarakat sudah seharusnya paham mengenai norma hukum dan agama yang mengharamkan adanya praktek aborsi ini agar praktek ini dapat terputus mata rantainya.


Keempat hal itu merupakan beberapa cara yabg dapat dilakukan oleh masyarakat untuk mencegah praktek aborsi di sekitar kita. Dengan sikap peduli dan tidak acuh dengan keadaan sekitar kita sudah dapat menekan angka kematian janin di Indonesia.

About Wahyu Utama

Techism is an online Publication that complies Bizarre, Odd, Strange, Out of box facts about the stuff going around in the world which you may find hard to believe and understand. The Main Purpose of this site is to bring reality with a taste of entertainment

0 komentar:

Copyright © TERUTAMA ™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.